Pages

Saturday 19 September 2015

Penyebab Pria dan Wanita Mengalami Kemandulan







Penyebab Pria dan Wanita Mengalami Kemandulan - Terdapat banyak faktor yang menghalangi sulit nya hamil salah satunya kemandulan. Kemandulan ini identik dengan gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasaan seksual yang menyimpang. Namun taukah anda penyebab kemandulan penyebabnya tidak hanya itu saja, Namun fakta nya ada beberapa penyakit yang menyebabkan kemandulan baik pria dan wanita.

Kemandulan merupakan ketidakmampuan biologis seorang pria dan wanita dalam program kehamilan. yaitu pria tidak bisa menghamili dan wanita tidak bisa hamil. Faktor sulitnya hamil ini bisa terjadi bagi si pihak pria maupun si pihak wanita. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan pria dan wanita mandul :

Diabetes Menyebabkan Kemandulan Pria

Fakta yang terjadi bahwa pria yang mempunyai penyakit Diabetes kualitas sperma nya tidak bagus, Hal ini dibuktikan terjadinya kerusakan DNA dan konsentrasi sperma terpengaruhi secara signifikan. Perubahan tersebut manjadikan tidak bisa terjadi pembuahan pada indung telur.

Terjadi Penyakit Celiac Pada Pria dan Wanita

Penyakit Celiac merupakan penyakit pada kondisi lapisan dari usus kecil mengalami kerusakan. Yang mengakibatkan penyerapan nutrisi makanan tidak optimal. Seorang wanita yang menderita penyakit celiac biasanya memiliki masa subur reproduksi pendek dan terjadi menopause lebih cepat atau dini. Sedangkan untuk pria terjadi disfungsi gonad yang mempengaruhi fungsi utama testis. Sehingga menghambat kesuburan pada pria.

Gangguan Tiroid Pada Wanita 

Sebagian besar wanita sulit hamil disebabkan karena masalah obesitas dan gangguan pada tiroid. yang mempengaruhi ovulasi dan kemampuan seorang wanita dalam mempertahankan kehamilan. Wanita penderita tiroid memiliki peningkatan jumlah sel pembunuh alami yang menyerang perkembangan embrio. Sehinggan rawan sekali terjadi keguguran. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan rutin melalui tindakan medis. Jadi untuk anda wanita yang menderita gangguan pada tiroid jangan khawatir, Karena gangguan tersebut bisa diobati.

Oke... bunda dan sista sekalian demikian penjelasan singkat mengenai Penyebab pria dan wanita mengalami kemandulan. Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment