Pages

Monday 14 September 2015

Daftar Makanan Pantangan Penderita Kista







Daftar Makanan Pantangan Penderita Kista - Penyakit kista merupakan tumbuhnya kantung yang berisi cairan didalam ovarium wanita yang bisa mengakibatkan gangguan kesuburan menjadi salah satu penyebab wanita kesulitan dalam kehamilannya. Penyakit kista bisa ada harapan sembuh jika segera dilakukan tindakan pengobatan. Apabila didiamkan saja tanpa ada tindakan apapun menyebabkan rasa nyeri pada bagian bawah perut serta terjadinya pendarahan yang berlebihan.

Kista merupakan penyakit degeneratif atau yang biasa disebut penyakit keturunan. Namun tak ayal penyakit bisa saja muncul pada wanita yang tidak mempunyai garis keturunan penderita kista. Untuk itu jika sobat tidak ingin menderita atau terhindar dari penyakit satu ini mulai detik ini terapkan pola dan makan-makanan yang sehat dan bergizi.

Nah... bagi sobat yang sudah terlanjur terkena kista atau anda yang tidak mau terkena kista ovarium ini sebaiknya jauhi makanan - makanan dibawah ini : Baca : Penyebab penyakit kista dan cara mencegahnya.

Daftar Makanan Pantangan Bagi Penderita Kista Ovarium :

  • Hindarilah sayur-sayuran tauge, Sawi putih dan kangkung, Alasannya tauge bisa memicu pertumbuhan sel kista. Sedangkan sawi dan kangkung akan mengurangi evektifitas obat kista. 
  • Semua buah memang bagus dan menyehatkan akan tetapi buah nangka tidak bagus untuk penderita kista alasannya karena mengandung zat yang dapat berpotensi meningkatkan sel kanker. Tidak hanya buah nagka saja, Buah durian, nanas, duku dan anggur alangkah baiknya dihindari karena buah tersebut mengandung alkohol yang dapat memicu pengembangan ke sel kanker.
  • Hindari minum-minuman yang bersoda dan yang mengandung alkohol karena dapat memperparah penyakit kista ovarium.
  • Jangan konsumsi ayam potong, karena hormon yang disuntikkan ke ayam potong tersebut juga dapat memberikan efek buruk bagi manusia, Khususnya penderita kista ovarium.
  • Sebaiknya hindari makanan seafood, Jenis makanan ini mengandung lemak yang cukup tinggi, Sehingga kista akan semakin parah. 
  • Hindari makanan - makanan cepat saji misal : Indomie instans, makanan yang instan lainnya Hal ini bertujuan agar kista tidak semakin parah karena makanan yang cepat saji mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi manusia Khususnya penderita kista.
Oke... bagaimana sobat sudah cukup jelaskan dengan artikel diatas, Kini saatnya anda untuk action dengan menghindari makanan-makanan tersebut agar terhindar dari kista ovarium. Nah... bagi sobat yang ternyata sudah didiagnosa terkena kista jangan berkecil hati. Tugas anda sekarang terapkan pola hidup dan makan- makanan yang sehat dan bergizi. Perbanyaklah mengkonsumsi makan buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi dan perbanyaklah minum air putih. Pemeriksaan secara rutin juga perlu dilakukan untuk mengetahui perkembangan kista yang anda derita. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.

No comments:

Post a Comment