Pages

Wednesday 9 September 2015

Penyebab Wanita Terlambat Menstruasi



Penyebab Wanita Terlambat Menstruasi - Perlu anda ketahui bunda dan sista terlambat menstruasi bisa dikatakan normal atau tidak normal, Dikarenakan ada beberapa gangguan kondisi medis serius yang ternyata bisa dilihat dari intensitas keterlambatan siklus menstruasi. Siklus menstruasi abnormal bisa disebabkan oleh beberapa hal yaitu :

Stress yang berlebihan

Kondisi stres yang berlebihan akan membawa dampak pada malfungsi hypothalamus, Yang bertanggung jawab untuk memproduksi hormon selama menstruasi. Sehingga apabila proses reproduksi hormon terhenti, Maka sel telur tidak akan berkembang menuju dinding rahi, Dengan begitu wanita akan mengalami keterlambatan menstruasi hingga lebih dari 28 atau 30 hari. Polycystic ovary syndrome merupakan kondisi dimana tubuh memproduksi hormon estrogen dan androgen yang berlebihan, Sehingga menyebabkan proses ovulasi gagal terjadi. Efek ini ditandai dengan terlambatnya siklus menstruasi, Wajah berjerawat, Obesitas, Dan munculnya minyak yang berlebih disekitar wajah maupun rambut.

Pituitary Tumors 

Mempunyai masalah pada kelenjar pituitary yang berada diotak. Kelenjar yang besarnya kurang lebih seperti kacang ini berfungsi untuk memproduksi beberapa jenis hormon. Sehingga apabila teridentifakasi mengidap tumor yang tumbuh dikelenjar pituitary, Maka siklus menstruasi akan mengalami keterlambatan hingga beberapa waktu. Jalan solusinya perlu ada tindakan operasi.

Wanita Yang Terlalu Kerempeng Atau Berlebihan Dalam Berolahraga





Mempunyai badan langsing memang dambaan setiap wanita untuk menunjang penampilannya akan tetapi kalau terlalu kerempeng juga tidak bagus, Atau Anda hoby olahraga tapi saking semangatnya olahraga tidak mengontrol fisik anda sehingga berlebihan dalam berolahraga sehingga menyebabkan terlalu lelah dan stres karena berlebihan dalam berolahraga. Hal ini akan mengganggu keseimbangan hormon didalam tubuh yang akan memicu keterlambatan menstruasi.

Efek Pil KB

Pil KB ternyata juga dapat menghambat siklus menstruasi sekitar 3-6 bulan saat setelah menggunakan Pil KB.

Nah... Apabila anda mengalami keterlambatan haid yang tidak wajar yaitu lebih dari 2-3 bulan padahal anda tidak dalam keadaan hamil, Saya sarankan untuk segera konsultasi ke Dokter. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Karena keterlambatan haid bisa menjadi tanda adanya gangguan serius pada kesehatan tubuh anda. Bagi anda yang sekarang ini mempunyai masalah siklus haid tidak teratur, Anda bisa terapi dengan herbal Crystal X yang konon dapat memperlancar haid yang sering terlambat.

Semoga Bermanfaat....

No comments:

Post a Comment