Pages

Wednesday 9 September 2015

Kupas Tuntas Mengenai Keputihan Pada Wanita







Kupas Tuntas Mengenai Keputihan Pada Wanita - Apa sih keputihan itu ? Merupakan sekresi abnormal pada wanita. Nah... Untuk Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya penderita merasakan hal-hal yang ganjal misalnya : merasakan gatal di dalam Mis V dan disekitar bibir mis V bagian luar, Sering juga disertai bau tidak sedap, dan efek ini juga menimbulkan nyeri pada saat buang air kecil dan berhubungan suami isti.

Semua wanita didunia ini pasti pernah mengalami apa yang disebut keputihan. Perlu anda tahu bahwa mis V yang sehat memproduksi cairan yang berfungsi untuk membersihkan Mis V dari benda-benda asing yang masuk seperti bakteri, kuman, parasit, Cairan tersebut juga berfungsi untuk pelumas dalam hubungan suami istri. Keputihan seperti ini tenang saja tidak akan membahayakan kesehatan reproduksi wanita, Karena masih dalam batas normal tidak berbahaya.

Satu hal yang harus diingat dan diwaspadai mengenai keputihan ini, Apabila cairan yang keluar itu tidak wajar misalnya : Cairan yang keluar berubah warna tidak seperti keputihan yang biasanya seperti kekuning-kuningan, hijau, Disertai rasa gatal, merasakan panas dan perih pada waktu buang air kecil atau merasakan nyeri sakit pada waktu berhubungan dengan suami, Mis V berbau tidak sedap, Hal tersebut merupakan keputihan yang tidak wajar dan tidak normal. Kalau sudah begini segera konsultasikan kepada Dokter, Untuk mencegah terjadinya penyakit yang lebih serius.

Penyebab Keputihan Pada Wanita

  • Infeksi Gonore menghasilkan cairan kental, ber-abses (bernanah) dan berwarna kuning kehijauan.
  • Parasit Trichomonas Vaginalis, Keputihan yang menghasilkan banyak cairan berupa cairan yang encer berwarna kuning kelabu.
  • Untuk keputihan yang mengeluarkan bau menyengat tidak sedap bisa jadi disebabkan oleh kanker
  • Stress dan kelelahan 
Kebanyakan keputihan yang sering dialami wanita disebabkan oleh jamur, Wanita berisiko terserang keputihan ketika tubuh sedang dalam keadaan kurang fit atau kurang sehat. Sedangkan keputihan yang disebabkan karena infeksi, Jika terdapat bakteri berbahaya yang bersarang pada kewanitaan seperti chlamdya, Jamur seperti candida albican dan parasit seperti trichomonas vaginalis.

Pengobatan Keputihan Pada Wanita

Memeriksakan ke Dokter sebaiknya segera dilaksanakan apabila anda mengalami keputihan, Yang bertujuan untuk mengetahui letak dari bagian yang sakit dan menentukan dari mana keputihan itu berasal. Dokter biasanya akan melakukan tindakan vaksinasi, tetrasiklin, penisilin Dll. Selain cara itu keputihan bisa diobati dengan cara Tradisional dan itu semua tergantung tingkat keparahan keputihan tersebut :
  • Terapi ramuan tradisional
  • Terapi mandi rempah
  • Terapi dengan menggunakan obat herbal alami
  • Terapi dengan Crystal X obat keputihan
Mencegah Keputihan :
  • Jangan bersihkan organ genital anda dengan sabun biasa, gunakan sabun khusus yang tidak mengganggu kestabilan pH disekitar mis V
  • Jangan memakai bedak meskipun niat anda agar mis V tidak berbau 
  • Pastikan Mis V harus tetap dalam keadaan kering, Jadi jika setelah mandi wajib keringkan area disekitar genital anda sebelum memakai celana dalam.
  • Hindari penggunaan celana dalam yang basah, Jika anda yang beraktifitas diluar rumah, Sebaiknya bawa celana dalam serep 2-3. 
  • Jangan terlalu sering memakai celana jeans karena hal tersebut akan menghambat keluarnya udara yang menyebabkan organ genital anda lembab.
  • Ketika sedang menstruasi seringlah ganti pembalut
  • Jangan terlalu sering menggunakan pantyliner.
Oke... demikian penjelasan artikel mengenai seputar keputihan, Dan harapan kami artikel ini dapat membantu anda yang baru mencari informasi mengenai seputar keputihan.
Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment