Pages

Thursday 10 September 2015

Beberapa Penyebab Umum Wanita Sulit Hamil



Beberapa Penyebab Umum Wanita Sulit Hamil - Ada banyak faktor penyebab gangguan kesuburan yang dialami baik itu perempuan atau laki-laki dengan berbagai alasan gaya hidup dan pola makan dan kesehatan. Alasan kuat wanita kesulitan dalam kehamilannya yaitu disebabkan karena masalah ovulasi, Dimana pelepasan telur yang matang yang kemudian menuju tuba falopi untuk siap dibuahi. Tanda-tanda wanita sulit hamil periode dalam menstruasi tidak normal atau tidak teratur masalah ovulasi.Dan inilah beberapa penyebab wanita sulit hamil karena masalah ovulasi :

Menoupause Dini

Wanita yang memasuki umur 40 Tahun terjadi kekurangan atau hilangnya menstruasi, Yaitu ditandai dengan folikel ovarium. Menoupause dini dapat disebabkan oleh radiasi yang memicu kekebalan didalam tubuh wanita tersebut.

Terjadi Kerusakan Pada Saluran Telur

Penyumbatan pada perut yang disebabkan meradangnya saluran tuba sehingga mempengaruhi kesuburan. Kejadian tersebut disebabkan karena infeksi penyakit menular seksual terutama oleh klamidia.

Sindrom Ovarium Polikistik

Dimana kondisi yang mengakibatkan terjadinya produksi hormon androgen dan salah satu penyebab terjadinya gangguan kesuburan pada wanita. Ketidakseimbangan ini memicu terjadinya sindrom ovarium polikistik bermasalah dengan ovulasi dan terganggunya siklus menstruasi menjadi tidak normal.

Endometriosis

Terdapat jaringan rahim yang tumbuh dibagian luar rahim sehingga mempengaruhi indung telur, saluran telur, telur, rahim dan juga fungsi sperma.

Ovarium Jaringan Perut

Kerusakan pada ovarium dapat mempengaruhi ovulasi wanita. Kerusakan ini disebabkan pembedahan akibat terjadinya kista ovarium. Folikel yang melekat akan menyebabkan gangguan pada proses ovulasi yang tidak lengkap.

Adhesi Pelvis

Bagi anda yang pernah melakukan operasi pada panggul dikarenakan usus buntu, Hal ini akan mengganggu kesuburan yang mengubah struktur saluran tuba dan mengalami perjalanan sulit pada indung telur. Sehingga mengakibatkan gangguan pada kesuburuan wanita akibat perjalanan yang terhambat.

Masalah Tiroid

Kondisi satu ini dikarenakan adanya kelenjar Tiroid tidak normal yang aktif, Sedangkan Tiroid Hipotorodisme yakni kondisi Tiroid tidak aktrif. Kondisi ini juga dapat menghambat kesuburuan wanita.

Pengobatan Kanker

Pada saat penderita menjalani radioterapi maka pengobatan kanker bisa mengganggu dan mengakibatkan sistem reproduksi pria atau wanita terganggu. Efek adanya penurunan tingkat kesuburan wanita disebabkan radiasi.

Gaya Hidup

Kebiasaan dengan gaya hidup tidak sehat bisa mempengaruhi kesuburan salah satunya ketika anda pecandu rokok atau mengkonsumsi makanan cepat saji yang banyak mengandung lemak tidak sehat.

Usia

Usia menentukan tingkat kesuburan, Wanita yang berusia 40 keatas memiliki jumlah sel telur kurang sehat sehingga kalau anda mengalami kehamilan tingkat risiko keguguran lebih besar.

Demikian penjelasan mengenai beberapa penyebab umum wanita sulit hamil, Semoga bermanfaat...


No comments:

Post a Comment